3 MANFAAT HEBAT SAMBAL OREK BAGI KESEHATAN DAN MENINGKAN NAFSU MAKAN BACA SELENGKAPNYA


Sahabat cantik, Siapa yang suka sambal? Lidah orang Indonesia punya kebiasaan dengan makanan berbumbu yang pedas. Rasa-rasanya makan tak komplit tanpa ada sambal. Dari mulai masakan Padang, lalapan Sunda, masakan Bali dan nyaris semuanya wilayah Indonesia mempunyai masakan khas yang pedas dan memanjakan lidah.

Dalam jumlah yang pas serta tidaklah terlalu banyak, terdapat beberapa manfaat kesehatan dari sambal. Informasi ini ditulis dari Voices Yahoo serta ditulis oleh Kristie Leong M. D, seorang dokter yang tergabung dalam American Medical Association.

Sambal dapat hindari kanker : Sambal bisa membantu mencegah kanker karena tomat yang disebut satu diantara bahan sambal kaya kandungan lycopene seperti yang ada dalam tomat. Lycopene adalah sumber yang baik dari karotenoid. Karotenoid adalah anti-oksidan kuat serta mempunyai sifat anti-inflamasi (anti peradangan) yang bisa melindungi badan dari serangan kanker jenis tertentu.
Sambal dapat bikin jantung sehat : Cabai yang menjadi bahan paling utama sambal bisa melindungi kesehatan jantung Anda. Hal semacam ini karena sebab cabai memiliki kandungan serat. Tambahan bawang putih didalam sambal juga menolong menjaga kesehatan sistem kardiovaskular serta jantung. Dengan asumsi, lauk yang Anda makan yaitu lauk sehat serta rendah lemak, misalnya ayam kampung, daging tanpa ada lemak dsb.
Sambal dapat mengontrol gula darah : Sambal umumnya memiliki kandungan bawang merah. Bawang merah yaitu bahan alami yang mengandung mineral kromium trace yang membantu sistem produksi insulin lebih baik. Bawang merah dapat juga membantu turunkan kandungan gula darah. Dengan hal tersebut, sambal dalam jumlah yang tidak terlalu banyak masihlah dapat dikonsumsi pasien diabetes.
***

Tersebut sebagian manfaat sambal. Namun ingat ya, janganlah terlalu banyak, karena mengonsumsi makanan pedas yang berlebihan bisa melukai lambung. Selamat makan sambal :)

0 Response to "3 MANFAAT HEBAT SAMBAL OREK BAGI KESEHATAN DAN MENINGKAN NAFSU MAKAN BACA SELENGKAPNYA "

Post a Comment

Total Pageviews

baju wanita